Penyidik Resmi Tahan MC HUT Malaka

Kasat Reskrim, IPTU Zainal Arifin Abdurahman, SH

Malaka, Pelopor9.com - Penyidik Kepolisian Resor (Polres) Malaka resmi menahan salah satu Master of Ceremony (MC) rangkaian acara HUT IX Kabupaten Malaka, NT. Pasalnya, NT, warga Desa Lakulo Kecamatan Weliman itu ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur.

 

Wakapolres Malaka, Kompol Ketut Saba dalam keterangan pers kepada para wartawan di Markas Komando Kepolisian Resor (Mako Polres) Malaka, Kamis (5/5/22) sore mengatakan penanganan kasus kekerasan terhadap CTS (13), anak di bawah umur asal Desa Kakaniuk Kecamatan Malaka Tengah terus berjalan.

 

Dikatakan, penyidik sudah memeriksa korban, sejumlah saksi dan oknum yang diduga sebagai pelaku kasus kekerasan terhadap CTS, siswi SMP Sinar Pancasila Betun yang berdomisili di Dusun Bakateu Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah. Tanpa menyebut inisial, lanjutnya penyidik sudah menetapkan satu tersangka dan tidak menutup kemungkinan ada tambahan tersangka lain.

 

Pada prinsipnya, kata Wakapolres Malaka penyidik terus mengejar dan menangkap oknum lain dan mengusut kasus ini sampai tuntas. "Kita kejar sampai dapat. Sampai perkara ini dapat kita ungkap seterang-terangnya dan seadil-adilnya dengan tidak merugikan salah satu pihak," tandas Wakapolres Malaka.

 

Hingga, Jumat (6/5/22) malam, media melansir berita pernyataan penyidik Polres Malaka terkait penahanan NT usai penangkapan di Desa Rabasa Kecamatan Malaka Barat, Kamis (5/5/22) malam hingga pemeriksaan yang berlangsung secara maraton dan ditahan di Mako Polres Malaka, Jumat (6/6/22) malam.

 

Kapolres Malaka, AKBP Rudy Junus Jacob Ledo, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim, IPTU Zainal Arifin Abdurahman, SH membenarkan tersangka NT ditahan Polres Malaka, Jumat (6/5/22).

 

 "Tahanan mulai malam ini," kata Kasat Reskrim, Iptu Zainal sebagaimana dilansir, libasmalaka.com, Jumat (6/5/22) malam.

 

Sebelumnya dilansir, upaya pencarian NT berlangsung seharian dan Tim Buser Polres Malaka baru berhasil meringkus NT di Desa Rabasa Kecamatan Malaka Barat, Kamis (5/5/22) malam. Publik kurang begitu mengenal NT. Namun, foto NT beredar luas di media sosial dan setiap handphone milik warga yang mendatangi Mako Polres Malaka, Rabu (4/5/22) malam.

 

Saat itu, warga berkerumun untuk melihat foto NT di salah satu ponsel milik warga. Keluarga korban, sejumlah pekerja media dan warga yang menempati halaman samping bagian selatan Mako Polres Makaka turut mengidentifikasi NT. Beberapa warga mengenal NT karena pernah bertindak sebagai MC saat acara HUT Malaka yang berlangsung di panggung Lapangan Umum Betun, baru-baru ini. (R-2/tim)