Prajabatan CPNS Sabu Raijua Ditunda

Sekretaris Badan kepegawaian daerah Sabu Raijua, Markus Lobo

Menia, Pelopor9.com - Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dari masa percobaan 80 persen menjadi 100 persen ditunda. Penundaan ke tahun 2020, dikarenakan ada kendala teknis dari pihak Diklat Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

 

Hal itu disampaikan Sekretaris Badan kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Sabu Raijua, Markus Lobo kepada peloporo9.com di ruang kerjanya, Kamis (19/9/19).

 

Menurutnya, BKD telah memerima surat penundaan dari badan pengembangan SDM Provinsi Nusa Tenggara Timur. Alasan ditunda prajabatan tersebut dikarenakan waktu terbatas dan ruang kelas yang tidak memadai.

 

Namun belum diketahui secara pasti, prajabatan akan dilakukan pada bulan berapa? Tetapi pihaknya sudah bersurat agar kegiatan prajabatan CPNS tersebut dilaksanakan pada bulan Januari tahun 2020. 

 

"Kami sudah bersurat juga ke diklat provinsi Nusa Tenggara Timur, agar kegiatan prajabatan CPNS nya nanti akan digelar pada bulan Januari tahun depan,"Ujarnya.

 

Lanjutnya, penundaan tidak ada pengaruh dengan status jabatan seratus persen jabatan CPNSD. Walaupun tertunda hingga tahun depan, bilamana dinyatakan lulus maka diproses menjadi seratus persen. 

 

"Prajabatan hanya dilakukan satu kali dalam satu tahun. Sebenarnya untuk prajabatan itu sudah start dari bulan Maret tahun 2019 hingga Maret tahun 2020,"tuturnya. (R-2/jom).