Bupati: Peserta Expo Pendidikan GMIT Diharapkan Tetap Jaga Kebersihan

Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke

Menia, Pelopor9.com – Peserta Expo Pendidikan GMIT Sabu Raijua, yang diselenggarakan selama 1 minngu 24-29 Okotober 2022. Diharapakan untuk tetap menjaga kebersihan selama kegiatan berlangsung. Karena kebersihan bagian dari iman dan wajah kita sebagai orang GMIT.

 

“Hal yang tidak kalah penting selama kegiatan berlangsung adalah menjaga kebersihan, sampah-sampah plastik seperti gelas minuman mineral dan sebagainya, harus dikumpul dan dimusnahkan. Tidak boleh dibiarkan” ujar Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke pada saat pembukaan Expo Pendidikan GMIT di Lapangan Tunas Muda, desa Raemadia, Senn (2/10/22).

 

Apabila sampah dibiarkan akan mencemari lingkungan sekitar dan juga laut. Karena lokasi kegiatan sangat berdekatan dengan pantai. Sampah akan dibawa angin atau banjir ke laut dan akhirnya laut tercemar. Dan berdampak pada ekosisitem laut, sementara diharapkan agar pantai dan laut Sabu Raijua bersih dan tidak tercemar sampah karena ulah masyarakat.

 

“Lokasi inisangat berdekatan dengan laut, kalau sampah dibiarkan maka bisa dibawa angin dan banjir masuk ke pantau dan terus ke laut. Kita harap supaya pantai dan laut kita tetap indah, tidak dicemari oleh ulah kita yang gemar buang sampah sembarang”katanya.

 

Sementara Ketua Yapenkris Adda Hari Sabu Raijua, Frenky Palike berterimaksih kepada pemerintah yang terus mengingatkan agar menjaga kebersihan. Dan dirinya menjamin bahwa selama kegiatan, panitia akan menjaga kebersihan. Dan juga diharapkan kepada peserta dan pengunjung untuk tetap memperhatiakn kebersihan.

 

“Kita akan berupaya selama kegiatan, tidak ada sampah yang berserakan.  Dan harapkan supaya para pengunjung dan juga peserta Expo agar bersama-sama dengan panitia, tetap menjaga keberihan dengan tidak membuang sampah sembarang”pintanya. (R-2).