Sesosok Mayat Ditemukan di Huwaga, Terungkap Korban Baru Menerima Dana Seroja

Ilustrasi

Menia, Pelopor9.com – Warga desa Huwaga, Kecamatan Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria, Selasa (15/11/2022) sekira pukul 16.30 Wita.

 

Informasi yang dihimpun media ini, mayat tersebut diketahui bernama Markus Ke (45) tahun, warga RT 009/ RW 005 Desa Huwaga Kecamatan Sabu Timur.

 

Korban ditemukan di kebun miliknya, sekitar 1 kilometer dari rumah anak korban, Habel Ke. Sehari –hari korban menginap di rumah anaknya dan pagi hari pergi membersihkan kebun untuk persiapan musim tanam.

 

Atas kejadian ini, keluarga menerima sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan oleh otoupsi.

 

Anak korban, Habel Ke mengaku bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung, sempat kumat sekitar bulan Agustus. Korban sempat mengeluh badan sakit, dan kepala sakit seusai pulang dari pencairan dana stimulan bantuan korban Badai Siklon Tropis Seroja di Bank BRI Unit Seba Sabu, Senin (14/11/22) sekitar pukul 19.00 Wita.

 

Kejadian bermula, korban pada Selasa, (15/11/22), sekitar pukul 05.00 Wita keluar dari rumah anaknya, dan pergi ke rumahnya untuk membersihkan kebun.

 

Saksi Carles melihat korban sedang membersihkan kebun yang bersebelah dengan korban. Sekitar, pukul 08.00 wita, Carles kembali ke rumah dan korban masih terlihat membersihkan kebun.

 

Sore harinya, sekira pukul 16.00  wita, Carles dan anaknya kembali membersihkan kebun, dalam perjalanan ke kebun tersebut Charles melihat korban dalam kondisi tertelungkup di kebunnya, sehingga memanggil anaknya untuk mendekat  dan mendapati korban sudah meninggal dunia karena kondisinya sudah kaku,

 

Saksi kemudian memberitahu anak korban, dan melaporkan kepada pihak Polsek Sabu Timur.  Setelah dilakukan pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Korban, korban diperkirakan meninggal sekitar pukul 10.00 wita.

 

Polres Sabu Raijua membenarkan kejadian tersebut. Dimana pihaknya telah menindaklanjuti laporan keluarga. (*)