Penjabat Wali Kota Kupang Siap Fasilitasi Grab dengan Pelaku UMKM

Pose Bersama: Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh, SH dan Pihak Grab, Foto: Istimewa

Kupang, Pelopor9.com - Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, menyiapkan rencana kepada pihak Grab untuk mensosialisasikan program atau fitur-fitur layanannya kepada seluruh pimpinan perangkat daerah lingkup Kota Kupang serta pihak terkait termasuk pelaku UMKM.

 

Selain untuk membiasakan para pegawai dengan digitalisasi, produk-produk layanan dari Grab bisa dimanfaatkan untuk mendukung program-program kerja perangkat daerah serta usaha para pelaku UMKM.

 

Hal itu disampaikan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, saat menerima audiens sejumlah petinggi Grab di Wilayah Nusa Tenggara, di ruang kerjanya, Kamis (1/12/22).

 

Dia mengajak Grab dan perusahaan jasa transportasi online lainnya yang beroperasi di Kota Kupang untuk mendukung upaya pemerintah menekan angka stunting di Kota Kupang.

 

Menurut George bentuk dukungan Grab bisa berupa jasa antar jemput barang atau bantuan sosial kepada keluarga bayi stunting di wilayah Kota Kupang.

 

Diakuinya saat ini Pemkot Kupang tengah gencar berupaya menekan angka stunting sesuai arahan Presiden hingga 14 persen. Grab dengan keunggulan aplikasinya yang menjangkau seluruh wilayah Kota Kupang dipercaya dapat membantu pemerintah terutama dalam hal distribusi bantuan.

 

Dia berharap kerja sama tersebut bisa dikolaborasikan dengan stakeholder terkait lainnya termasuk dengan UMKM. Selain untuk penanganan stunting, menurut George, Grab juga bisa berperan mendukung Pemkot Kupang dalam upaya menjaga kebersihan kota. Para pengemudi grab diminta untuk ikut mensosialisasikan kepada para penumpang atau pengguna jasa agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi dari atas kendaraan.

 

Head of Business Development Grab Bali Nusra, Ratni Mulyana Nelwan, mengakui kunjungan mereka hari ini selain untuk memperkenalkan diri, juga sekaligus menawarkan kemungkinan kerja sama yang bisa dilakukan Grab untuk mendukung program kerja Pemerintah Kota Kupang.

 

Dia mengapresiasi dan menyambut baik rencana Penjabat Wali Kota Kupang yang akan mempertemukan mereka dengan para pimpinan perangkat daerah dan pelaku UMKM di Kota Kupang.  Pihak Grab menurutnya siap mendukung penuh program Pemkot Kupang melalui sejumlah program layanannya.

 

Hadir dalam pertemuan tersebut Head of Business Development Grab Bali Nusra, Ratni Mulyana Nelwan,  Manager of Business Development Bali Nusra, Florentina Anggika, Public affairs manager territory East Indonesia, Andi Faramuli Aswari dan City Manager Nusa Tenggara, Aditya Wiwekananda. Turut mendampingi Penjabat Wali Kota Kupang, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, SSTP, M.Si. (R-1/*PKP-ans)