Forum Taman Bacaan Masyarakat Malaka Dukung Cara Cepat Literasi Terobosan Kadis Pendidikan

Malaka, Pelopor9.com - Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Malaka mendukung cara cepat gerakan peningkatan literasi. Cara cepat literasi, terobosan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Januarius Boko, S.Ag.,M.Sc dinilai taktis dan efektif dalam memberantas buta huruf.

 

Pernyataan itu disampaikan Ketua FTBM Kabupaten Malaka, Marsela Luruk Bere, S.Pd.,M.Si melalui Delfiana B. Samara, S.Pd selaku sekretaris kepada wartawan, Sabtu (28/1/23).

 

Dikatakan, forum sangat mendukung cara cepat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam memberantas buta huruf saat ini.  Cara cepat turun ke sekolah-sekolah dan komunitas masyarakat, sebagai terobosan yang efektif dan taktis. Cara ini sudah dilakukan Dinas Pendidikan melalui kegiatan Motor Pintar dan Mobil Pintar.

 

"Sehingga, dalam waktu dekat, forum akan bertemu bapak Kadis Pendidikan untuk sampaikan dukungan secara langsung," kata Delfiana. Selain itu forum juga mengagendakan untuk beraudiens dengan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H sebagai penasehat FTBM Kabupaten Malaka.

 

Terkait agenda yang akan disampaikan kepada Kadis Januarius, sebut Delfiana di antaranya laporan tentang kelompok baca yang aktif di Kabupaten Malaka, kegiatan FTBM selama ini dan rencana penetapan dan pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Malaka.

 

"Dalam pekan ini, pertemuanya," ujar Delfiana sambil mengatakan pertemuan dengan Kadis Pendidikan sudah disepakati dalam forum diskusi pengurus FTBM dan pegiat literasi, belum lama ini. (R-1/*tim)