Aparat Kecamatan dan Puskesmas Ledeunu Kerja Bakti di RS Pratama Raijua

RS Pratama Raijua

Raijua, Pelopor9.com – Aparat pemerintah lingkup kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua dan Puskesmas Ledeunu bersama kepala desa melakukan kerja bakti di kompleks Rumah Sakit (RS) Pratama Raijua, Jumat (24/02/2023) pagi.

 

Plt. Camat Raijua, Djibrael Radja Kudji, S. Pd mengatakan kegiatan jumat bersih di halaman rumah sakit pratama dalam rangka mendukung persiapan pengoperasian rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

 

“Tahun ini mulai buka pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Oleh karena itu, maka kita melakukan kegiatan jumat bersih ini dalam rangka persiapan dan juga kebersihan ini jadi tugas dan kewajiban kita semua”,katanya disela kerja bakti.

 

Dijelaskan bahwa pihak kecamatan, Puskesmas Ledeunu, seluruh aparat desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Raijua termasuk para pendamping dan tenaga penyuluh terlibat dalam kerja bakti.

 

Terpisah, Kepala PKM, Mangngi Rihi Rona, A.Md.Kep membenarkan bahwa dalam tahun 2023 rumah sakit pratama Raijua akan dioperasikan bagi pasien rawat inap.

 

“Tahap awal operasional Rumah Sakit Pratama Raijua ini sudah menyiapkan ruang rawat inap. Sementara fasilitas rumah sakit masih menggunakan peralatan medis yang ada di Puskesmas Ledeunu, "ujarnya.

 

Lanjutnya, pemerintah sementara berupaya agar bisa melayani keperluan pemeriksaan kesehatan pasien sesuai standar dengan menghadirkan dokter spesialis anak, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, ICU/NICU/PICU.

 

“Belum bisa standby untuk menerima calon pasien namun pemerintah tengah mengusahakan demi memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat”,pungkasnya.

 

Diketahui sebelumnya, pihak kecamatan bersama perangkat Puskesmas Ledeunu telah melakukan kegiatan pembersihan lingkungan keliling di setiap desa dan kelurahan dimulai pada tanggal 17 - 23 februari 2023 se-kecamatan Raijua. (R-1/jom)