Kantor Bahasa NTT Mengadakan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Berbahasa bagi Wartawan

Pose Bersama Peserta dan Narasumber Pelatihan, Foto: Is

Kupang, Pelopor9.com- Dalam upaya meningkatkan kemahiran berbahasa dan mengenalkan kaidah-kaidah baru Bahasa Indonesia, kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan kegiatan “Peningkatan Kemahiran Berbahasa : Penyegaran Kompetensi Berbahasa bagi Wartawan Media Massa se-Provinsi NTT Tahun 2024”.

 

Kegiatan yang diselenggarakan pada 24—26 Januari  di Ruang Kolbano, Hotel Kristal Jalan Timor Raya Nomor 59, Kelapa Lima, Kota Kupang,  diikuti oleh puluhan wartawan yang berada di NTT.

 

Salah satu narasumber, Christina T. Weking menyampaikan kegiatan tersebut juga dilaksanakan, karena Kantor Bahasa NTT melihat banyak wartawan di NTT yang tergabung di dalam beberapa organisasi wartawan membutuhkan penyegaran kebahasaan khususnya Bahasa Indonesia.

 

Kegiatan ini juga mendapat tanggapan positif dari peserta kegiatan, dimana dinamika arus perkembangan informasi, wartawan membutuhkan penyegaran kebahasaan.

 

“Menurut saya, ini sangat baik sekali, dan saya mengapresiasi  kantor Bahasa NTT, Dimana dengan adanya kegiatan seperti ini sangat baik dan penting, karena banyak wartawan, teman-teman pers di NTT yang perlu mendapat Pendidikan seperti ini,” ujar Tildis sala satu Peserta. (R-1/*Jev)