Bupati Nikodemus Minta Jangan ‘Nyinyir’ Terhadap Festival Niki Maja

Bupati Sabu Raijua, Nikodemus N. Rihi Heke (Ketiga kanan), sekda Sabu Raijua, Septenius M. Bule Logo (keempat kanan) Didampingi OPD dan Aparat Kepolisian dan TNI

Raijua, Pelopor9.com - Bupati Sabu Raijua, Nikodemus N. Rihi Heke meminta semua pihak untuk mendukung kegiatan festival Niki Maja ke-2 di Raijua yang dilakukan pemda Sabu Raijua. 

 

Dikatakannya, ada pihak yang menjelekan pemerintah karena melaksanakan festival. Pasalnya, mempromosikan pariwisata tidak mudah. Promosi pariwisata tidak seperti membeli mie instan di pasar yang dapat diproses secara cepat dan mudah.

 

Namun membutuhkan proses dan seluruh elemen pendukung perlu dipersiapkan. Pariwisata yang berkembang butuh waktu yang lama untuk memperkenalkan nya ke masyarakat luar bahkan ke luar negeri. 

 

"Saya berharap jangan ada yang nyinyir terhadap kegiatan festival Niki Maja ini karena untuk promosi pariwisata itu tidak sama seperti beli mie instan. kita beli seribu terus jual seribu lima ratus,"katanya di aula kecamatan Raijua kepada media, Jumat (03/05/24) pukul 09.30 wita. 

 

Dia menegaskan festival Niki Maja II sebagai media promosi untuk masa depan Sabu Raijua melalui destinasi wisata. 

 

Sementara sekda Sabu Raijua, Septenius M. Bule Logo menyampaikan bahwa wisatawan dari berbagai daerah banyak yang datang mengunjungi destinasi wisata yang ada di Sabu Raijua. Sekda juga menyinggung bahwa ada banyak tujuan dari kegiatan festival tersebut termasuk pembangunan fisik maupun non fisik suatu daerah. 

 

Dikatakannya, kegiatan yang mengumpulkan orang di suatu tempat dengan tujuan berwisata maka di situ ada berputaran ekonomi kerakyatan walaupun tidak seberapa. Sehingga masyarakat sekitar dapat merasakan langsung dampak dari wisata tersebut. 

 

"Ada banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Sabu Raijua. Dan salah satu tujuan berwisata itu adalah orang banyak berkumpul, maka di situlah ada berputaran ekonomi,"ungkapnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan Festival Niki Maja II dilaksanakan selama dua hari, 3-4 Mei 2024 dengan rangkaian kegiatan, jelajah obyek wisata, penuturan sejarah obyek wisata, atraksi budaya, penampilan fashion show, dan penampilan band lokal kupang. (R-1/Jom)