Sambut HUT Adhyaksa Ke 64, Kejari Sabu Raijua Peduli Lingkungan

Situasi Pembersihan Lingkungan, Foto: Is

Menia, Pelopor9.com - Dalam rangka Menyambut peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 64 Tahun 2024 dan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini, Kejaksaan Negeri  (Kejari) Sabu Raijua menggelar aksi peduli lingkungan serta penandatanganan komitmen bersama untuk tidak membuang sampah sembarangan, Sabtu (20/07/2024)

 

Aksi peduli lingkungan yang digagas oleh Kejaksaan negeri Sabu Raijua itu dilakukan dengan memungut sampah plastik di sepanjang jalan depan Bandara Terdamu Seba, kelurahan Mebba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Selain pihak Kejari Sabu Raijua, aksi tersebut juga melibatkan ratusan siswa dan siswi dari SMP Negeri 1 Sabu Barat dan SMP Negeri 2 Sabu Barat.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Sabu Raijua ,Tatang Darmi, SH. MH, mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan wujud kepedulian Kejaksaan dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih, indah dan asri.

 

"Aksi memungut sampah ini merupakan wujud kepedulian kami (red) terhadap lingkungan agar tetap bersih, indah dan asri", ungkap Tatang

 

Selain itu, Kata Tatang Darmi, pihaknya melibatkan siswa/siswi sebagai bentuk edukasi dan motivasi agar anak-anak bisa di didik sejak dini untuk peduli terhadap kebersihan lingkungannya .

 

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sabu Raijua agar menjadi pelopor peduli lingkungan sehingga terciptanya lingkungan yang bersih, indah, sehat dan asri .

 

"Kita libatkan anak-anak agar mereka bisa terinspirasi dan termotivasi untuk terus belajar dan peduli dengan kebersihan lingkungannya. Kita juga berharap semua masyarakat Sabu Raijua menjadi pelopor peduli lingkungan", pungkasnya. (R-1/*tim)