Wakapolda NTT Beri Motivasi, Dua Siswa Lobalain dapat Hadiah

Wakapolda NTT, Brigjen Pol Johni Asadoma (membelakangi lensa) saat Memberikan Motivasi kepada SMAN 1 Lobalain

Rote Ndao, Pelopor9.com - Wakapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigjen Pol Johni Asadoma, memberikan motivasi kepada Siswa/siswi SMA N 1 Lobalain Rote Ndao. Para siswa diharapkan mengusai Bahasa Inggris.  

 

Dengan kemampuan berbahasa Inggris, menjadikan generasi muda di Rote Ndao, bisa bersaing dalam era globalisasi dan perdagangan bebas. Terutama dalam mendukung pariwisata.

 

Motivasi itu, disampaikan jenderal bintang satu ini, di hadapan ratusan siswa/siswi dan para guru, ketika menyambangi SMA N 1 Lobalain, Senin (4/11/19).

 

Dikatakan mantan petinju Nasional itu, kabupaten Rote Ndao adalah salah satu kabupaten tujuan pariwisata di NTT dan Indonesia. Sehingga generasi muda Rote Ndao perlu mempersiapkan diri.

 

“Rote Ndao adalah daerah patiwisata, jadi kita jangan menjadi penonton di rumah sendiri tetapi harus sebagai pelaku dan pemain di rumah sendiri,  maka mulailah membiasakan diri berbahasa inggris, maka kuncinya adalah belajar”, ujarnya.

 

Para siswa juga diminta untuk disiplin, rajin berlajar dan tertib Kamtibmas. Kedisplinan berlalu lintas di jalan raya, menjauhkan diri dari berbagai tindakan kriminalitas akan menjadi perhatian dan tertarik para wisatawan yang hendak datang ke Rote Ndao.

 

Dalam  motivasi itu, Wakapolda Asadoma menceritakan pangalaman hidup. Pengalaman mulai dari masih sekolah sampai menjadi seorang jenderal, di mana kunci semua keberhasilan dan sukses itu adalah disiplin,  rajin, tekun belajar dan terutama adalah berdoa .

 

Sementara itu, kepala SMAN 1 Lobalain, Jermias Manafe, kepada wartawan mengatakan, bahwa kunjungan wakapolda akan memberikan motivasi kepada siswa. Sehingga bermanfaat bagi masa depan mereka.

 

Manafe juga berharap, kunjungan dan kebersamaan yang dibangun Wakapolda bisa terulang lagi. Wakapolda berkesempatan berkunjung kembali ke SMAN 1 Lobalain Rote Ndao.

 

Dalam kunjungan itu, Wakapolda sempat memberikan apresiasi, berupa hadiah sebuah HandPhone kepada Daniel Suki, siswa kelas 11 IPA 1, dan Alma Bessie, siswa kelas 12 IPA 4 mendapat uang Rp.500 ribu. Sebelumnya kedua siswa ini diminta oleh Wakapolda berkompotesi berpidato dalam bahasa Inggris.

 

Kunjungan Kerja Wakapolda  NTT ke Rote Ndao akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 3 hingga 5 November  2019. Wakapolda didampingi Kapolres Rote Ndao, AKBP Hari Wibowo, dan sejumlah pejabat polri pada Polres Rote Ndao. (R-1/dio).