Raih Pengahargaan Smart City, Menteri Kominfo: Semoga Kota Kupang Jadi Model

Walikota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore (kanan, jabat tangan) Menerima Tanda Penghargaan dari Menteri Kominfo, Johnny G Plate (kiri)

Jakarta, Pelopor9.com – Pemerintah kota Kupang menerima penghargaan kota Smart City 2019, Rabu (6/11/19) di Balai Sudirman Jakarta. Penghargaan itu diserahkan Menteri Komunikasi Informasi RI, Johnny G Plate.

 

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, mengatakan bahwa Kota Kupang masuk dalam 25 Daerah yang memiliki komitmen tinggi, dalam menerapkan Smart City.

 

Kota Kupang diharapkan menjadi rol model dalam menerapkan smart city di Indonesia, karena telah melewati assessment yang cukup ketat, sehinga masuk dalam 25 kota, dalam Gerakan Menuju 100 Smart City 2019.

 

“Ini akan menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk terus berinovasi. Semoga bisa menjadi role model bagi daerah lainnya untuk pengembangan smart city yang dijalankan sistematis dan terstruktur”, ujar mantan anggota DPR RI ini.

 

Penghargaan itu diterima langsung, Walikota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, saat menghadiri Presidential Lecture dan Awarding Gerakan Menuju 100 Smart City 2019.

 

Walikota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore mengatakatan, bahwa penghargaan yang diterima merupakan hasil dari kerja seluruh pihak. Penghargaan akan didedikasikan bagi masyarakat Kota Kupang dan semua jajaran Pemerintah Kota Kupang.

 

“Tadi malam Kami dievaluasi dan menurut penyelenggara, dalam hal ini Kementerian Kominfo, bahwa Masterplan yang sudah ada sesuai dengan guideline serta selaras dengan RPJMD Kota Kupang, serta komitmen untuk smart city, quick wins dan pengembangannya ke depan”,ujarnya.

 

Dengan penghargaan itu, kata walikota, menjadi langkah awal bagi Kota Kupang menuju Smart City. Seluruh aparat pemerintah diharapkan lebih sungguh – sungguh dalam menerapkan Smart City. (R-1/tim).