Komunitas JoWo Beri Selamat kepada Jokowi - Ma’ruf Amin

Ir H Joko Widodo (tengah) - Prof Dr KH Ma’ruf Amin (kanan) saat menerima salinan Surat Penetapan dari KPU RI, Foto: Istimewa

Jatim, Pelopor - Komunitas Pakde Karwo memberikan ucapan selamat kepada pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir H Joko Widodo (Jokowi) - Prof Dr KH Ma’ruf Amin yang telah ditetapkan KPU RI, Minggu (30/6/19) sore.

 

“Kami ucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf Amin yang memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Kita doakan rakyat dan bangsa Indonesia semakin maju, adil dan makmur,” kata Juru Bicara Komunitas JoWo (Jokowi-Ma’ruf-Pakde Karwo),  Jan Prince Permata dalam siaran pers, Minggu.

 

Komunitas JoWo yang anggotanya tersebar di 38 kabupaten dan kota  se-Jawa Timur sejak Oktober 2018 bergerak secara suka rela untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka bergerak atas restu dan dukungan penuh Pakde Karwo.

 

Di Provinsi Jawa Timur pada Pilpres 2019 pasangan Jokowi-Ma'ruf  Amin memperoleh  16.231.668 suara, sementara pasagan Prabowo-Sandiaga Uno meraih  8.441.247 suara. Selisih keduanya 7,,79  juta dengan kemenangan Jokowi.

 

Sementara itu di Pilpres 2014 Jokowi memperoleh 11.669.313 suara, Prabowo memperoleh  10.277.088 suara, keduanya hanya terpaut 1,39 juta suara  dengan kemenangan Jokowi.        

Pakde Karwo yang memimpin Jawa Timur selama dua periode, 2009-2019, memiliki berbagai program pro pertanian dan pro desa yang sejalan dan senafas  dengan kebijakan Presiden Jokowi.

 

“Tata kelola pemerintahan dan pengembangan sumber daya manusia Jawa Timur juga cukup baik selama dipimpin Pakde Karwo yang berhasil meraih berbagai penghargaan,”kata mantan Presidium GMNI ini.

 

Jan menambahkan, secara sosiologis masyarakat Jawa Timur meliputi kalangan  Santri dan Abangan yang mencerminkan realitas ke-Indonesiaan.

 

“Praktek Pancasila hidup nyata dalam keseharian masyarakat Jawa Timur yang tertib, rukun, dan guyub. Kerukunan antara kelompok kebangsaan dan agama di Jawa Timur  merupakan kekuatan bagi Indonesia maju ke depan,”ujarnya, (R2-tim).