Komisi III DPRD Sabu Raijua Apresiasi Pembangunan Taman Doa Skyber

Kunjungan DPRD

Seba, Pelopor9.com – Proyek Pembangunan Taman Doa Skyber tahap II diapresiasi Komisi III DPRD Sabu Raijua. Progres pembangunan taman yang berlokasi di Desa Raeloro Kecamatan Sabu Barat Sabu Raijua sudah mencapai 42,93%, dari dari total anggaran Rp 29.245.500.000,00 .

 

“Kita Apresiasi segala upaya yang dilakukan semua semua pihak yang terlibat. Komisi III bekerja sangat objektif melihat kegiatan di lapangan, yang baik kita apresiasi dan yang salah kita katakan. Sekalipun sebagian orang berpendapat bahwa hanya mencari kesalahan orang dan marah-marah”,kata Leonidas VC Adoe, Rabu (13/11/19) usai kunjungan ke lokasi taman doa.

 

Dikatakannya, pekerjaan ini mengalami deviasi 0,83 persen karena kereterlambatan material yang harus dikirim dari Surabaya. Selain itu rekanan juga mengalami kendala terhadap keuangan karena dalam 3 Minggu harus membayar pekerja hingga Rp. 200 juta.

 

Deviasi itu  masih dalam batas kewajaran, PPK dan pihak ketiga sementara mengambil langkah untuk mengejar keterlambatan. 

 

Komisi III akan tetap melakukan pengawasan terhadap semua proyek yang ada di Sabu Raijua, dan untuk pekerjaan yang amburadul dan menimbulkan masalah hukum, Komisi III tidak segan-segan menegur dan mengambil tindakan tegas.

 

Lanjutnya, tugas DPRD tentu tidak dapat menyenangkan semua orang, tetapi harus memastikan bahwa semua berjalan pada koridor perundang-undangan yang berlaku.

 

“Terhadap hal-hal yang amburadul di lapangan dan menimbulkan masalah hukum, pasti kita tegur dan bahkan marah. Kita juga akan ambil tindakan tegas”,ujarnya. 

 

Sementara anggota DPRD Lazarus Riwu Rohi, meminta pihak kontraktor untuk mengerjakan tepat waktu agar pekerjaan tidak mangkrak seperti yang ada selama ini. Taman Doa Skyber harus menjadi ikon bagi pekerjaan yang ada di Sabu Raijua.

 

“Awalnya saya pesimis dengan pekerjaan itu, tetapi setelah saya datangi tadi ternyata pekerjaanya sangat luar biasa dan kita apresiasi pekerjaan itu. Kita harus dukung pekerjaan itu sampai selesai”,katanya. (R-2/fwd).