BCA KCP Atambua Diresmikan, Tingkatkan Ekonomi Perbatasan

Peresmian BCA KCP Atambua Ditandai dengan Pemukulan Tihar, Selasa (10/12/19) siang.

Belu, Pelopor9.com - PT Bank Central Asia (BCA) resmi membuka Kantor Cabang (KCP) Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur. Kehadirannya dinilai untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah perbatasan RI-RDTL.

 

Kepala BCA Kantor Wilayah (Kanwil) IV Makasar, Hendrik Sia dalam sambutan peresmian BCA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Atambua, Selasa (10/12/19) siang, mengatakan BCA hadir di Atambua, ibukota Kabupaten Belu karena pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di daerah perbatasan RI-RDTL. Pihaknya tentu berkomitmen memberikan layanan solusi perbankan yang terbaik kepada nasabah.

 

BCA KCP Atambua hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. Dengan demikian, BCA dapat mendukung terciptanya ekonomi yang positif di daerah perbatasan dan Provinsi NTT umumnya.

 

Ditegaskannya, posisi kota Atambua berbatasan langsung dengan Timor Leste memiliki peluang besar dalam pertumbuhan ekonomi, sehingga perlu dijadikan kawasan pusat penggerak dan perdagangan.

 

BCA hadir untuk mengembangkan jaringan sekaligus memberi layanan perbankan kepada masyarakat. Ia mengajak lembaga perbankan agar bertumbuh bersama untuk membangun Kabupaten Belu.

 

Kasubag IKNB dan Pasar Modal OJK Provinsi NTT, Muhammad Helmy Yahya, mengatakan kehadiran BCA di Kabupaten Belu memberi tambahan pilihan terhadap pelayanan jasa keuangan. OJK punya kewenangan atas lembaga jasa keuangan dalam memajukan perekonomian daerah.

 

Menurutnya, usaha perbankan sangat menjanjikan karena pertumbuhan ekonomi daerah saat ini mencapai 3,87 persen.

 

Sementara, wakil Bupati Belu, JT Ose Luan, mengatakan kehadiran BCA di Kabupaten Belu menjadi indikator pertumbuhan dan kemajuan kehidupan ekonomi daerah. Pemerintah sangat mengapresiasi keterlibatan semua pihak termasuk lembaga perbankan dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Belu.

 

Dikatakannya, selama ini masyarakat hanya mengenal beberapa bank di antaranya BRI, Bank NTT, Bank Mandiri dan BNI. Sekarang, BCA hadir juga di Kabupaten Belu. Ini menunjukkan adanya kemajuan di daerah ini.

 

"Luar biasa, BCA hadir di Kabupaten Belu. Kami senang dan mari kita bersahabat untuk membangun Kabupaten Belu. Karena, Belu adalah tanah sahabat," kata Ose Luan sebelum memukul Tihar tanda meresmikan BCA KCP Atambua.

 

Hadir dalam acara peresmian itu, Kepala BCA KPU Kupang, Liau Jung Nyap, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang, Hadrianus Djedoma, Asisten Manager Pengawasan SP BI Provinsi NTT, Ahmad Al Ahsan, Kepala BCA KCP Atambua, Janni Antonius dan sejumlah tokoh.masyarakat dan pengusaha Kabupaten Belu. (R-1/ans)