Pemkot Kupang Bantu PKL Gerobak Jualan

Penyerahan Bantuan Gerobak Jualan, Foto: Istimewa

Kupang, Pelopor9.com - Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pariwisata Kota Kupang menyerahkan bantuan gerobak jualan kepada 30 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Aula Rujab Wali Kota Kupang, Rabu (18/12/19).

 

Hadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kupang, Ny. Hilda Manafe, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Kupang, Eduard John Pelt, para Pimpinan Perangkat Daerah.

 

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Kupang, Eduard John Pelt, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan untuk mendukung visi Kota Kupang yaitu pengembangan ekonomi.

 

“Kita perlu bangga bahwa Kota Kupang merupakan Kota dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi mencapai 6,8 milyar, kita bersyukur tempat yang jauh dari berbagai akses tetapi kita diberi anugerah alam dan budaya yang beraneka ragam dari TUHAN,”ujarnya.

 

Ia berharap para pelaku ekonomi kreatif penerima bantuan ini dapat memanfaatkannya dengan baik. Agar usaha kuliner di kota Kupang berkembang pesat.

 

Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Kupang, Maria Fernandes, mengatakan bahwa kemajuan sektor Pariwisata di Kota Kupang sangat ditunjang oleh aktivitas pelaku ekonomi kreatif.

 

“Pemberian bantuan kepada masyarakat ini menjadi sangat penting bagi pelaku usaha ekonomi kreatif sektor kuliner untuk mengembangkan usaha pariwisata demi menarik wisatawan yang berkunjung ke Kota Kupang,”ujarnya.

 

Bantuan diserahkan simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Manafe, dan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Kupang, Eduard John Pelt.

 

Kereta kuliner dorong (gerobak) jagung diserahkan secara simbolis kepada Ibu Maria Abineno Adu dari Kelurahan Naikoten I dan Ibu Zendi Ratu Mbatu dari Kelurahan Nunbaun Delha. (R-1).