Cegah Corona, Kodim 1604/Kupang Patroli Malam

Tim Kodim 1604, Foto: Pendim1604/Kupang

Kupang, Pelopor9.com - Kodim 1604/Kupang bersama Polres Kupang Kota, Denpom Kupang, Satpol PP Kota Kupang, BNPB Kota Kupang dan Kesbangpol menggelar patroli malam, Sabtu (04/04/202).

 

Sebanyak 115 orang tim gabungan turun lapangan. Patroli dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Sebelum patroli dilakukan apel pengecekan oleh Kabag Ops Polres Kupang Kota, Kompol Fajar Firgantara, di Lapangan Polres Kupang Kota.

 

Kegiatan patroli tersebut dihadiri Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P., Kasat Pol PP, perwakilan Denpom Kupang, perwakilan BNPB Kota Kupang, perwakilan Kesbangpol.

 

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menyampaikan Patroli bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat agar supaya mematuhi kebijakan pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

Tetap berada di rumah (stay at home) dan laksanakan physical distancing, hindari besentuhan dengan orang lain dan selalu menggunakan masker, apabila keluar dari rumah. Menjaga kebersihan diri masing-masing, lingkungan dan selalu berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa sehingga wabah Covid-19 segera berlalu.

 

“Himbuan akan terus kita berikan kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan menaati peraturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah untuk stay at Home dan laksanakan physical distancing," ujarnya.

 

Dandim menambahkan kegiatan patroli ini untuk memastikan masyarakat untuk patuh dengan peraturan pemerintah agar tetap di rumah masing-masing dan mengurangi aktifitas di luar rumah, jika memang tidak mendesak. Semuanya guna mencegah penyebaran Covid-19. (R-1/Pendim1604/Kupang)