Wali Kota Jeriko Hadiri MoU antara Pemprov NTT dan Kejaksaan Terkait Dana Covid - 19

Wali Kota Kupang, Jefirstson R Riwu Kore (Kanan), Foto: PKP

Kupang, Pelopor9.com - Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore atau Jeriko menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama atau MoU antara Pemerintah Propinsi (Pemprov) NTT dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) NTT dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi NTT, Senin (11/5/2020) di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Gubernur NTT.

 

MoU itu tentang Pendampingan dan Pengawasan Akuntabilitas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 di NTT. Pemprov NTT dengan Kejaksaan Tinggi NTT juga melakukan MoU di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara Kota Kupang.

 

Penandatanganan dilakukan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Kepala BPKP NTT, Iwan Agung Prasetyo dan Kajati NTT, Pathor Rahman, SH. Turut menyaksikan Wakil Gubernur NTT, Josep Nae Soi, Ketua DPRD NTT, Emelia Julia Nomleni, Kapolda NTT, Irjen Polisi H. Hamidin,

 

Danrem 161 Wirasakti, Brigjen TNI Syaiful Rahman, Wali Kota Kupang, Bupati Kupang, Korinus Masneno, Kajari Kota Kupang, Maks Oder Sombu, S.H., M.A., M.H. dan Kajari Oelamasi, Sherly Manutede, SH serta para Bupati se-wilayah NTT melalui sambungan video konferensi dari kantor masing-masing.

 

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, berharap momen penandatanganan kesepahaman bersama ini ditanggapi serius oleh seluruh jajaran Pemerintahan baik di tingkat Provinsi maupun Kota dan Kabupaten dalam menanggulangi Covid-19.

 

Walikota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, menyambut baik adanya kesepahaman bersama antara Pemerintah dengan pihak kejaksaan. Pemerintah Kota Kupang akan segera menyusun dan melaksanakan kesepahaman bersama dengan Kejaksaan Negeri Kota Kupang. (R-1/PKP)